Sumber Masalah Si Lampu Motor

 

Hikmah hari ini, udah beberapa hari nih lampu sen ga nyala. Aku kira krn lampunya yg pegat. Aku bilang ke bengkelnya, pa lampu sen mati, sptnya putus. Dan si emangnya senyum aja, iya nanti di perbaiki. Dan.. Ternyata bukan lampunya tp laser atau apalah namanya aku lupa, spt di gambar, bagian kelistrikan gitu yg krn usia, memang hrs di ganti, bukan lampunya yg putus.

Untungnya aku menyerahkan masalah ini pd yg ahlinya, coba klo aku sok tau, langsung beli lampu, ganti sendiri lampu sennya. Ya ga kan nyala tetep, wong masalahnya di laser itu yg hrs di ganti.

Jd, sblm bertindak. Ketika kita mengalami kesulitan, hrs tau titik pangkal masalahnya dmn. Penyebab utamanya apa, biar penanganannya relevan sesuai masalah. Bukan menyelesaikan gejala pinggirannya saja. Ini dasar2 logika ilmu menalar. Krn kalau ga ilmiah dlm menyelesaikan masalah sesuai konteksnya, tunggulah kehancurannya. Itu udah sunnatullah nya begitu.

CMIIW

Comments

Popular posts from this blog

Kangen Uwa

Hobi Belanja

Penyaluran EMOSI