Kangen Uwa

 

Wah udah 10 tahun temenan di FB ya Wa... Doakan omah ada rezekinya bisa ke cirebon, ingin ngobrol2 sama Uwa, ingin bercanda tawa, ingin bahas ilmu2 komunikasi, ingin jd mahasiswa Uwa hehe. Ingin bhas banyak hal, ttg perasaan omah, ttg perasaan Uwa, ttg perjalanan hidup omah, ttg perjalanan hidup Uwa... Ttg makanan kesukaan omah, makanan kesukaan Uwa, ttg cerita2 bahagia, ttg cerita2 kelam, ttg hal2 lucu, yg bisa buat gelak tawa sama2, ttg masa depan, ttg bgmn kita saling menyayangi... Maapin omah nblm bisa sering ke sana... (rasa bersalah dan penyesalan ini spt waktu omah ga bisa langsung terbang ke Bandung waktu Bapa Toni sakit... Terakhir oma cuma mijitin kakinya ngobrol2 sedikit, omah bener2 merasa bersalah blm bisa jd cucu yg berbakti pd satu2nya kakekku itu.. Omah rasanya ingin punya sayap, terbang ke Bandung waktu itu, mijitin Bapa Toni tiap hari, ajak ngobrol dan bercanda, ingin tau onah ceruta2 waktu bapa toni masih kanak2 dan remaja, ngungsi krn peristiwa bandung lautan api, cerita2 bapak tobi yg suka baca, fokus di atas pohon katanya, aku juga ga sempet tau detil2 sejarah2 itu... Yg bagi aku, itu adl warisan yg paling berharga, ttg petuah2, nasihat2, kasih sayangnya Bapak Toni... Omah bener2 kesal sm diri Omah, pas omah ke Surabaya, Bapa Toni ke rumah sakit, omah ga sempet nengok barang sedikit, bahkan ketika Bapak Toni kembali keharibaanNya,Oma ga ada sumber daya untuk sekedar mencium nisannya.. omah... Km teh knp sekejam itu.. Sekarang penyesalan tinggal penyesalan... Omah ga bisa lg tertawa bercanda di pelukan bapa toni... Lalu bisa apa... Kerinduan ku hanya bisa ketika omah diam2 pulang kerja ke makamnya, "mengobrol" dgnnya, yg ntah air mata ini aku bayangkan, Bapak Tobi sedang mengusapnya.. Bapa Toni..Omah kangen, Omah bener2 kehilangan.... Omah bener2 sedih dan menyesal knp ketika Bapak Toni ada, omah ga bener2 optimal membahagiakan Bapak Toni... Bapak Toni, maafin Omah... Maafin Omah, tp aku yakin walaupun FBnya idah omah tag, Bapak Toni ga mungkin balas di lolom komentar saat in

sekarang untuk Uwa ku, aku ga tau, pagi ini udah makan apa blm, kemarin tidurnya nyenyak apa tidak, ada cerita apa kemarin di kampus, kolega2 atau Mahasiswa2 disana apa ada yg pernah buat Uwa Arip ga nyaman.. Maap omah ga bisa ada di sana tiap saat.... Blm bisa tiap hari tau kondisi disana... Ttg kakak2 sepupuku... Betapa aku ingin memeluk mereka tiap hari, curhat di kala aku sedih.. Krn yg mengerti aku, aku kira orang lain(yg sekarang jd mantan aku hehe) tp ternyata yg paling ngertiin aku, tiada lain ya saudara sedarahku sendiri... Di balik mungkin kadang kita ada kesalah pahaman, senggol2an, itu hal yg wajar, krn kita selalu dgn ikhlas jd saling kontrol sosial... Ketika aku keliru, tolong marahi aku, biar aku gak mengulangi hal yg sama di lain waktu.. Nada tinggi Uwa mungkin, itu adl nada2 kasih sayang Uwa, sesuai gaya nya Uwa... Uwa Arip, maapin omah, omah jarang mengungkapkan betapa rasa kangen rindu omah sama Uwa Arip, Uwa Eti, Neng enti, zifa itu sebesar apa, ketika ada bus jurusan ke cirebon, kuningan, rasanyaomah ingin turun dr motor dan langsung naik bus itu... Saking omah kangen ingin bertemu... Maapin omah blm ada sumber daya nya untuk sering2 kesana... Ntah lah.. Allah pasti memberi jalan, spt lirik lagu, jauh di mata, dekat di hati.

Aku yakin, cintaku untuk Uwa Arip, Uwa Eti, Neng enti n zifa pasti tidak bertepuk sebelah tangan, kan? Aamiin... Maaf nulisnya kepanjangan, mungkin banyak typo dan ga jelas struktur ceritanya.. Krn ini hanya coretan ekspresi jiwa saja.. Mohon Maaf ganggu waktunya Wa.. Maafin Omah... Bandung, 16 nov 19
Dr Omah, keponakanmu
Untuk satu satunya Uwa ku tercinta.

#healingjourney #SelfAwareness #selflovetips #selfcare #selftrust #selfhealing #selflove #writing

Comments

Popular posts from this blog

Hobi Belanja

Penyaluran EMOSI