Persepsi

 

Halo Kawan, apa kabar hari ini? Semoga di berikan kekuatan dlm menjalani aktivitas hari ini dan semoga di mudahkan untuk semangat berperan yah!
tadi pagi, aku kan naik motor, biasa di per4an Carefour, batu rubynya lama banget, trus maju kan dikit2 nih,, merayap pelahan gitu,,, ky semut kita, para pejuang karya yg sedang di perjalanan. Nah, aku tiba2 gak sengaja dong nginjek kaki seseorang pengendara kuda, eh maksudku motor di sebelah kananku, kan kita dempet2an emang,, hehe aku suka selap selip,,wkwk... nah sepersekian deting aku panik, pikiran muncul nih "wah gawat si orang itu pasti marah dong, pasti maki2 aku knp ceroboh kakinya sembarangan nginjek kakinya, pasti dia bakal caci maki aku, menolak permintaan maaf ku" aku mikir aku ingin langsung ngabalier, memalingkan wajah ke kiri biar aku ga dimarahin orang itu. Tapi ntah lah sepersekian detik aku mikir juga, masa ia sampe segitunya, emang sakit banget yah diinjek kakinya sama aku, apa bener dia kakinya sampe cidera dan minta pertanggungjawabanku, padahal aku juga uang paspasan,.. masa dia bakal caci maki itu, ego ku akhirnya memutuskan ayo kepala kita menoleh ke kanan, menengok orangnya, kita minta maaf aja, mau dimarahin juga gpp, dr pada punya hutang maaf
Daaan,,,kalian tau ternyata faktanya orang itu gimana coba? Ada yg bisa nebak?
Ternyata dia itu bapak-bapak, pake jaket coklat, celana panjang item, bawa ransel, dia pake helm half frame, tapi kebetulan dia gak pake masker. Ternyata….DIA SENYUM DONG! Waktu aku bilang maaf pak, maaf…eh dia bilang, “gak papa neng, Cuma ke senggol aja kakiknya kok, gapapa… ya Ampun,,,kepalaku dr rasanya pusing krn pergolakan pikiran tadi, langsung ceeessss adem gitu,,senang sekali rasanya membuktikan ternyata DUNIA GAK SEKEJAM yg aku kira. Tinggal aku berani ga membuka diri, menanggung resiko untuk menerima fakta real dunia, baik buruk ataupun baik. Itu semua harus ku rangkul sbg tempat bumi ku berpijak.
BIsmiLlah, ini prestasi mah, aku bisa mengendalikan persepsiku. AlhamduliLlah. Ganbatte!

Comments

Popular posts from this blog

Kangen Uwa

Hobi Belanja

Penyaluran EMOSI